Sekilas tentang Metode Branding Laser Engrave

Oleh Fernando Pada Oct 21, 2016


Metode branding laser  Engrave adalah branding/cetak mengukir sebuah benda/material tertentu menggunakan mesin laser cutting engraving , namun menggunakan komputer / Program Software khusus untuk mengarahkannya.

Kegunaan mesin laser cutting engrave ini adalah untuk hal-hal yang bersifat kreatif, semisal Souvenir / Merchandise yang terbuat dari Acrylic (Akrilik), Marmer, Kaca, Kayu, Kertas, Karet Stempel, Kulit Sintetis dan lain sebagainya.

Biasanya untuk menggores / mengukir / Grafir (ENGRAVING) dibutuhkan Daya / Sinar LASER PLASMA yang cukup kecil namun membutuhkan waktu yang lebih lama. Sedangkan untuk memotong / menembus (CUTTING) dibutuhkan Daya / Sinar LASER PLASMA yang agak besar tetapi waktu proses pengerjaan yang lebih cepat dibandingkan proses Grafir.

Adapun Kemampuan MESIN LASER CUTTING ENGRAVING adalah sebagai berikut :

  • Menggores (Marking), Sinar laser merusak bagian permukaan material sehingga meninggalkan tanda berupa goresan.
  • Gravir (Engraving), Sinar LASER PLASMA menggores permukaan material dengan kedalaman yang berbeda sehingga menghasilkan bentuk Ukiran atau Gambar atau Motif yang sesuai dengan Gambar yang kita inginkan..
  • Melubangi (Perforating / Punching / Cutting), Sinar LASER PLASMA melubangi material dengan bentuk sesuai yang kita Inginkan.

Adapun Kelebihan dari mesin laser cutting engraving ini adalah Sinar LASER PLASMA yang digunakan sebagai alat UKIR / GRAFIR dan POTONG. Kualitas GRAFIR / UKIRAN sangatlah bagus dan detail, serta memiliki nilai seni yang baik dan prosesnya juga yang sangat cepat.

 

Mesin laser cutting engraving sangatlah masih langka digunakan pada perusahaan manufaktur namun banyak peminatnya karena benda yang dihasilkan dari mesin laser cutting engraving ini sangatlah variatif dan mampu menghasilkan Nilai Seni yang Luar Biasa dan Perkembangan yang Tak Terbatas.

Dengan dipadukan produk-produk unik yang kami tawarkan, kini anda dapat miliki merchandise unik yang premium dengan berbagai kemudahan dari minimum pemesanan, biaya pengiriman sampai sistem pembayaran yang kami siapkan.

Saatnya abadikan desain/logo/nama anda bersama kami, , Best Merchandise in Town

 


Produk Promosi (Merchandise) apa saja yang paling berhasil berpromosi?

Oleh Pada Aug 30, 2016

      Promotion Merchandise adalah cenderamata yang biasa diberikan kepada para konsumen, baik diberikan sebagai hadiah pembelian produk dalam jumlah tertentu maupun buah tangan saat dalam acara-acara/event  yang berkaitan dengan produk. Merchandise berfungsi sebagai salah satu cara untuk tetap berhubungan dengan pelanggan dan mendorong mereka untuk tetap menempatkan produk anda dalam ingatannya.

Banyak perusahaan yang kurang melakukan proses tindak lanjut ini kepada pelanggan dan menunjukkan bahwa mereka masih dianggap penting,  terutama jika mereka tidak aktif membeli apa-apa. Hal ini menjauhkan hubungan keterikatan nilai kebutuhan antara pelanggan dengan produknya.

Barang promosi (Promotion Merchandise) dapat mengirim pesan yang sangat kuat tentang perusahaan Anda dan bagaimana Anda melihat konsumen Anda.

Konsumen biasanya lebih menyukai hadiah langsung yang bersifat gimmick dibandingkan iming-iming hadiah undian besar seperti rumah, mobil atau benda-benda yang bernilai tinggi lainnya. Mereka lebih suka hal yang pasti-pasti saja, dan mereka cukup merasa senang karena telah merasa diperhatikan oleh produsen.

Merchandise menjadi barang yang paling mudah menjadi “wakil” dari perusahaan, dengan budget yang tidak terlalu tinggi. Mereka akan sangat senang  jika mendapatkan souvenir yang berguna dengan pemberian hadiah langsung yang diberikan tanpa syarat dan ketentuan. Hingga akhirnya mereka akan  terbiasa menggunakan produk-produk  yang ditawarkan.

Promotion Merchandise yang efektif adalah yang bermanfaat dan cocok di hati pelanggan, membuat pelanggan merasa senang dan akan setia menggunakan produk tersebut.

Merchandise apa saja yang paling efektif meliputi kategori sebagai beikut :

1.  Jelas menunjukkan identitas produk/perusahaan

Merchandise adalah alat promosi, untuk itu harus jelas berisi Logo produk/perusahaan, bisa pula dimasukkan tema singkat yang menjelaskan tagline atau event yang diadakan. Ini membantu  konsumen mengingat terhadap moment saat menerima merchandise dan memperkuat kesukaannya terhadap produk tersebut. Contoh Merchandise yang mudah di tampilkan Logo seperti aksesoris di meja kerja, alat organizer, tempat minum atau benda-benda yang tidak terlalu kecil.

2.  Trend, Inovatif dan Unik


Merchandise yang berbentuk sangat umum dan banyak terdapat dimana-mana tidak memberikan arti khusus bagi konsumen, seolah Anda memaksa konsumen untuk selalu melihat logo yang ada pada merchandise Anda! seperti jam dinding bundar, pin kaleng, pena bertali, notes paper dan lain-lain.

Sebaiknya  memberikan barang-barang yang Unik, yang menjadi trend atau sedang banyak dicari, barang yang inovatif juga sangat menyenangkan dan akan selalu digunakan, dan tidak selalu mahal. contoh : gelang karet yang mempunyai  jam digital kecil, pena yang multi fungsi,  standing/hanger Smartphone dan lain lain.

Kita perlu melakukan survei untuk mengetahui minat dan kebutuhan yang banyak dicari orang saat ini. “Buka saja  Google and let’s find” the innovative promotion Merchandise yang banyak ditawarkan para produsen.  Hal ini untuk menyesuaikan hadiah yang paling menarik bagi para konsumen Anda.

3.  Berfungsi Ganda: bermanfaat lebih dan berpromosi


Berikan produk promosi yang bermanfaat bagi para konsumen. barang yang  berfungsi ganda dianggap sangat inovatif dan memberikan citra inovatif juga terhadap produk. Seperti gantungan kunci yang berlampu, tempat minum multi fungsi (tentunya harus terpampang logo produk juga),  atau box kecil penyimpan alat-alat kerja.

Mereka tidak hanya menikmati manfaat dari produk yang dibelinya saja, tetapi juga mendapatkan tambahan manfaat dari produk promosi yang didapatkannya.

4.  Relevan dengan Tema, fungsi dan kelebihan produk


Merchandise perlu menyesuaikan produk promosi dengan event dan trend. Relevan dengan Event atau program agar konsumen selalu mengingat hal-hal yang menguntungkan ketika mengikuti promo tersebut,  akan lebih baik lagi jika berkaitan dengan karakter atau keunggulan produk yang berhubungan dengan merchandise tersebut, misalnya sikat gigi special edition untuk produk pasta gigi, Benda-benda Toiletris untuk produk-produk mandi atau pembuka tutup botol yang unik bagi produk soft drink.

Trend yang saat ini sedang ramai diperbincangkan masyarakat  menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen, sehingga mereka rela membeli sebuah produk untuk mendapatkan hadiah yang sedang dicari banyak orang.

5.  Daily use atau Digunakan sesering mungkin


Barang  promosi yang inovatif dapat dijadikan “teman” untuk kebutuhan tertentu sehari-hari, Pena multi fungsi yang dibawa setiap hari akan selalu digunakan, semakin banyak fungsinya, semakin sering digunakan dan tentunya akan sering terlihat, misalnya  pena multi fungsi yang dapat dipakai sebagai laser pointer, pencil, USB flashdisk bahkan  mini cutter..!

6.  Sebanyak mungkin dapat dilihat orang lain


Tidak cukup dengan daily use, Barang promosi harus sering terlihat oleh orang lain, Sebagai contoh, Tas jinjing, goody Bag  atau carrier box  serba guna yang dibawa-bawa ke kantor atau berbelanja. Kadang kita sering melihat Nama produk di cover ban mobil serep di bagian belakang mobil, Payung atau Topi yang tertera logo produk. Coba pikirkan lagi bentuk lain yang akan banyak kita jumpai yang digunakan seseorang  di tempat umum.

7.  Compact dan Mudah dipakai


Barang – barang promosi adalah sesuatu yang melambangkan keunggulan produk promosi,  hindari bentuk bentuk atau mekanisme yang rumit serta tidak simpel, sebaliknya harus berfungsi mempermudah pekerjaan atau menyenangkan. Ini akan membawa citra produk Anda sebagai Brand yang memberi kemudahan dan keuntungan bagi konsumen.

8.  Mengangkat citra produk, bukan menjatuhkan

Kualitas tentunya tidak bisa dilupakan, jangan hanya ingin menekan budget, maka dicari barang murahan yang asal tersedia untuk diberikan.

Jika Anda memberikan barang merchandise  yang berkualitas rendah, Anda seperti menyampaikan pesan kepada konsumen potensial  bahwa Anda tidak peduli tentang kualitas.

Ingat, bahwa produk promosi yang Anda tawarkan mewakili nama baik perusahaan yang Anda miliki. Walaupun hanya sekedar hadiah gratis, namun jangan pernah menganggap remeh dan memberikan hadiah yang kurang berkualitas pada konsumen Anda. Berikan produk promosi yang berkualitas cukup baik pada pelanggan Anda, agar mereka selalu mengingat citra baik yang telah Anda bangun dari strategi pemasaran tersebut.

Dalam membagikan produk promosi, usahakan untuk memberikan merchandise atau hadiah yang berkualitas dan menggambarkan perusahaan Anda, barang yang innovative dan unik akan memberikan penilaian sebagai perusahaan yang moderen dan Up to date, barang-barang yang compact dan multi guna memberikan citra kepedulian solusi terhadap konsumen.  Sehingga produk yang Anda bagikan memberikan manfaat bagi para konsumen, dan menjadi media promosi yang cukup efektif  bagi promosi produk Anda.

Selamat berkarya


Produk Promosi menawarkan berbagai pengalaman kepada pelanggan

Oleh Jason Markwick Pada Aug 30, 2016


Membuat merek Anda benar-benar mengesankan ...


Dunia ingar-bingar kami membombardir kita dengan informasi 24/7 - melalui TV, radio, cetak dan iklan online, pemasaran dan melalui semua jenis media sosial - sehingga sulit mendapatkan merek Anda menjadi perhatian orang untuk waktu yang lama dan dengan dampak maksimum .

Tapi studi menunjukkan bahwa dengan menarik satu atau lebih dari lima indra kita (pendengaran, sentuhan, penciuman, penglihatan dan rasa) Merek langsung menjadi lebih berkesan dan recall.

Calon nasabah melihat iklan TV mungkin bercita-cita untuk menjadi seperti itu dan orang tersebut dengan membeli ke merek itu, tapi mereka mendapatkan kesempatan untuk menyentuhnya, rasa atau bau itu? produk promosi menawarkan pelanggan berbagai pengalaman

Lihat
Kebanyakan dari kita menonton TV.
Dan meskipun perusahaan menghabiskan jutaan iklan TV, banyak pemirsa akan mengklaim mental 'mematikan' ketika iklan datang atau untuk cepat-forwarding melalui program direkam.

Dengarlah
Ini semacam ditto dengan suara ketika datang ke iklan radio, dengan iklan menjadi 'white noise' antara musik yang Anda dengarkan.
Tapi "headphone Promosi" diberikan sebagai barang promosi menjadi lebih menarik. Mereka dapat bermerek untuk target dan ada berbagai pilihan barang berkualitas yang tersedia.

Sentuh
Kami meninggalkan TV dan iklan radio di belakang sekarang.
Apakah itu sesuatu yang squidgy, kasar dengan semacam gandum, lembut, berbulu atau padat dan logam, orang suka merasakan hal. Promosi produk yang taktil dan nyata. Menulis dengan pena promosi cetak, meremas "bola stres" atau menangani suatu logo "Rubik Cube", kemungkinan tidak terbatas dengan promosi produk.

Rasa
Ada banyak pilihan yang tersedia ketika datang untuk promosi produk yang dapat dimakan.
Pikirkan tentang apa jenis makanan akan bekerja dengan baik dengan bisnis Anda. Apakah Anda lebih suka menawarkan memperlakukan seperti "Cokelat Promosi" atau sesuatu yang lebih sehat seperti kacang edamame atau biji dari beberapa jenis?

Bau
Bau adalah arti yang menciptakan kesan paling kuat di otak manusia.
Bau tertentu dapat mengangkut kami langsung kembali melalui ruang dan waktu - untuk rumput laut di pantai, atau jenis tertentu manis populer sejak kecil. "Cangkir dan Alat Pembuat Kopi promosi" selalu populer dan yang besar untuk orang-orang menyelipkan ke minuman panas favorit mereka. Atau mungkin menawarkan "lilin wangi" atau awal dan mengendus promosi.

Dengan menarik lebih dari satu arti pada suatu waktu dapat memiliki makna yang benar-benar mendalam dan mempengaruhi ... Sebuah penelitian terbaru telah mengklaim bahwa minum cokelat panas dari cangkir oranye membuat rasa minuman yang lebih baik.

Barang promosi akan memiliki dampak yang mengesankan dan abadi di kedua pelanggan yang sudah ada dan prospektif. Pada Mrmerchandise.co.id, kami bangga pada kemampuan kami untuk melacak bersumber etis, promosi produk berkualitas untuk memenuhi semua jenis kampanye anda, berapapun anggaran anda