FAQ

Apa itu Mrmerchandise.co.id?

mrmerchandise.co.id adalah website resmi penjualan online dari Garyman Indonesia

 

Bagaimana cara melakukan pemesanan produk di Mrmerchandise?

  1. Pilih produk yang Anda inginkan lalu klik "BELI"

  2. Produk tersebut akan masuk secara otomatis ke keranjang belanja Anda sehingga Anda dapat melanjutkan untuk berbelanja produk lainnya. Jika Anda ingin melihat detail dan menyelesaikan pesanan Anda, klik tombol keranjang belanja yang berada di posisi kanan atas layar.

  3. Pada halaman detail pesanan, pastikan pesanan sudah sesuai dengan yg anda pesan serta jumlah yang anda isi sesuai ataupun diatas minimum order kami, klik "Checkout Sekarang" untuk memproses ke langkah selanjutnya.

  4. Anda akan di arahkan ke halaman "sign up" apabila Anda adalah pelanggan baru. Untuk pelanggan yg sudah terdaftar, Anda hanya perlu melakukan login ke akun Anda. Anda juga dapat tetap melakukan aktivitas pemesanan tanpa harus "sign in"

  5. Pada langkah ini Anda akan di minta untuk melengkapi alamat pengiriman. Mohon memasukkan alamat pengiriman dengan detail lalu klik "Lanjutkan ke Pembayaran"

  6. Pilih metode pembayaran, lalu klik "Konfirmasi" untuk menyelesaikan Pesanan

  7. Setelah proses pesanan selesai, Anda akan mendapatkan konfirmasi pesanan

  8. Selanjutnya anda mengirimkan logo dengan formatfile editable ke alamat email kami support@garymanindonesia.com setelah itu barang anda akan kami proses pada tahap branding(print)


2. Pembayaran

Metode pembayaran yang diterima oleh Veritrans

Veritrans adalah partner pembayaran mrmerchandise.co.id dan Seller kami.

  1. Kartu kredit berlogo VISA dan MASTERCARD

  2. Transfer via Bank

  3. Cash on Delivery (COD) - Pembayaran di tempat secara tunai.

Transfer via Bank Mandiri atau Bank Central Asia

CATATAN PENTING:

Harap melakukan transfer maksimal 1x24 jam, jika tidak maka transaksi akan dibatalkan. 

Apakah aman jika melakukan transaksi dengan menggunakan kartu kredit di mrmerchandise.co.id?

Sangat aman. Kami bekerjasama dengan Veritrans yang dapat menjamin keamanan transaksi Andai di mrmerchandise.co.id . Demi Keamanan, kami tidak mengumpulkan informasi kartu kredit Anda. Setelah Anda melakukan pemesanan, Anda akan diarahkan ke situs aman 3D dan diminta untuk memasukkan nomor PIN telepon sekali pakai untuk menjaga keamanan akun Anda.

Apakah saya akan diminta untuk membagikan informasi kartu kredit, informasi rekening atau password melalui telepon atau email?

Tim mrmerchandise.co.id tidak akan pernah meminta Anda untuk berbagi rincian kartu kredit, informasi rekening atau password Anda melalui email atau melalui telepon.

Apakah mrmerchandise.co.id akan menyimpan informasi detail kartu kredit atau rekening saya?

Mrmerchandise.co.id tidak mengumpulkan atau menyimpan informasi detail kartu kredit ataupun rekening bank Anda. Transaksi Anda akan diverifikasi dalam beberapa tahap, pertama akan diverifikasikan oleh pihak Veritrans dan kemudian oleh Visa / Mastercard / American Express / Bank secara langsung tanpa melalui kami. Akan tetapi, kami akan tetap memantau dan meninjau setiap transaksi yang masuk demi menidentifikasi jika ada situasi yang berpotensi penipuan dan mengambil langkah perbaikan segera untuk mengurangi / membatasi kerusakan yang disebabkan / kemungkinan disebabkan dari hal yang sama.

Apakah yang harus saya lakukan jika metode pembayaran yang saya pilih gagal?

Transaksi yang gagal dapat disebabkan oleh berbagai hal. Dimohon untuk melakukan pengecekan terhadap hal-hal dibawah ini: 

  • Informasi kartu kredit atau rekening bank yang diteruskan kepada Veritrans telah diberikan secara akurat. Contoh: Detail akun, alamat penagihan, password (untuk internet banking)

  • Koneksi internet Anda tidak terganggu pada saat proses pembayaran

Jika akun Anda telah terdebit setelah pembayaran gagal, dimohon untuk menghubungi tim customer service kami di support@garymanindonesia.com untuk semua pertanyaan dan klarifikasi lebih lanjut mengenai pernyataan di atas.

Rincian kartu kredit yang saya berikan tidak diterima/gagal. Apakah yang harus saya lakukan?

Anda dimohon untuk menghubungi bank yang bersangkutan (bank penerbit kartu kredit yang digunakan). Jika kegagalan dalam pembayaran tetap terjadi, Anda dapat menghubungi tim customer service kami yang selalu siap membantu Anda.

Koneksi internet saya mengalami gangguan pada saat melakukan pembayaran. Bagaimana caranya agar saya dapat mengetahui bahwa pembayaran gagal atau berhasil dilakukan?

Semua transaksi yang berhasil akan menerima email konfirmasi. Jika Anda belum menerima konfirmasi pemesanan/invoice melalui email, Anda dipersilahkan untuk mencoba melakukan pemesanan kembali. Jangan ragu untuk menghubungi tim customer service kami di (021) 550 1622 atau melalui email di hello@fabelio.com.

3. Pengiriman

Apakah ada biaya pengiriman atau biaya tambahan tersembunyi?

Tidak, pengiriman produk di mrmerchandise.co.id bebas biaya dan kami tidak memungut biaya tersembunyi karena semua pembayaran terlampir secara transparan di invoice yang Anda terima.

Berapakah estimasi waktu pengiriman?

Untuk produk yang tersedia dalam stok akan dikirimkan oleh pihak JNE yang telah terintegrasi dengan website kami, sehingga anda dapat memilih pilihan pengiriman dengan jangka waktu yang telah tertera di situs resmi JNE

Meskipun kami mencoba untuk memastikan bahwa produk yang Anda pesan dapat Anda terima dalam jangka waktu pengiriman yang sudah dijanjikan, keadaan darurat dapat menunda waktu pengiriman. Untuk kasus ini, Anda tidak perlu khawatir. Anda dapat langsung menghubungi kami untuk update terbaru mengenai pengiriman pesanan Anda jika kami belum menghubungi Anda terlebih dahulu.

Untuk pre-order, waktu pengiriman diperkirakan hingga 30 hari kerja. Harap diketahui bahwa Seller tidak akan dapat mengirimkan produk pre-order lebih awal dari waktu yang telah ditunjukkan.

Kapan pengiriman saya akan di proses setelah konfirmasi order saya terima?

Pengiriman produk akan dilakukan dalam jangka waktu maksimal 7 hari kerja. Partner logistik kami melayani pengiriman pada hari Senin hingga hari sabtu. Partner logistik kami tidak melakukan pengiriman di hari Minggu.

Apa yang akan terjadi jika produk dikirimkan ketika saya tidak berada di tempat?

3 hari sebelum dilakukannya pengiriman, tim partner logistik kami akan menghubungi Anda untuk mengatur jadwal pengiriman dan memastikan Anda berada di tempat pada waktu kami mengantarkan barang. Jika secara tiba-tiba Anda diharuskan berada di tempat lain pada waktu pengantaran barang yang sudah dijanjikan, maka Anda dimohon untuk segera menghubungi tim customer service kami sehingga jadwal pengiriman baru dapat segera dibuat. Jadwal yang baru diperkirakan akan memakan waktu tambahan maksimal 7 hari kerja.

Keterlambatan pengiriman produk?

Untuk keadaan darurat tertentu, dapat terjadinya kemungkinan penundaan waktu penyerahan produk di hari yang kami telah sepakat. Kami tidak akan bertanggung jawab atas situasi tidak terduga dan di luar kendali yang menyebabkan penundaan penyerahan produk. Mengenai keterlambatan ini, kami akan berupaya memberikan informasi kepada Anda dan membicarakan alternatif sesuai dengan kesepakatan bersama.

Apakah pengiriman dapat dilakukan di akhir pekan?

Partner logistik kami hanya melakukan pengiriman pada hari kerja

Apakah saya dapat melacak keberadaan pesanan saya?

Anda dapat menanyakannya langsung kepada tim customer service kami melalui telepon di (021) 550 1622 atau melalui email di support@garymanindonesia.com

Apa sajakah yang harus saya cek pada saat penerimaan produk?

Pada saat tim partner logistik kami tiba di lokasi yang dituju, maka Anda akan diminta untuk mengecek apakah produk yang dikirim sesuai dengan pesanan anda.

Bagaimana jika produk yang saya pesan datang dalam keadaan rusak?

Kami selalu  memastikan bahwa produk yang kami kirimkan harus sesuai dengan standar yang telah kami terapkan hingga saat Anda menerima produk. Jika Anda menerima produk dalam keadaan rusak (kerusakan seperti yang didefinisikan di situasi pada pertanyaan sebelumnya), Anda dipersilahkan untuk menginformasikan hal ini kepada customer service kami dengan segera.  silakan menghubungi kami di nomor customer care kami di (021) 550 1622 atau melalui email ke support@garymanindonesia.com.

Tim kami dan Seller akan menilai kerusakan dan menginformasikan kembali kepada Anda dalam waktu maksimal 2x24 jam pada hari kerja dengan sebuah solusi. Kami akan melakukan penggantian terhadap produk tersebut atau mengambil tindakan korektif lainnya untuk memecahkan masalah sesuai dengan kesepakatan bersama.

Bagaimana jika saya tidak menyukai produk yang sudah saya beli? Dapatkah saya mengembalikan produk yang saya pesan?

Jika Anda tidak menyukai produk yang sudah Anda beli, mrmerchandise.co.id akan memberikan  kemudahan untuk Anda menukarkan produk yang Anda beli dengan syarat dan ketentuan berikut:

  • Permintaan pengembalian produk dilakukan tidak melebihi jangka waktu 14 hari.

  • Kami akan mengembalikan 100%  uang Anda jika status order Anda masih menunjukan “Order Confirmed” atau “In Process” dan produk belum terkirim ke alamat Anda.

  • Jika status order Anda sudah menunjukan “Ready to Ship”, “Shipped” atau “Delivered”, jangan khawatir karena kami tetap menerima pembatalan pesanan Anda tetapi akan mengembalikannya dalam bentuk kredit toko hingga jangka waktu tidak lebih dari 14 hari semenjak produk Anda terima.

Jika produk sudah Anda terima dan Anda berubah pikiran dalam waktu 14 hari setelah produk diterima, Anda dapat mengajukan permintaan pembatalan pesanan dengan mengirimkan email kepada tim customer service kami di hello@fabelio.com. Tim customer service kami akan dengan senang hati membantu Anda memproses pembatalan tersebut. 

Dapatkah saya menentukan jadwal pengiriman sesuai dengan keinginan?

Ya Anda dapat melakukannya. Anda dapat langsung menghubungi tim customer service kami untuk menentukan pengiriman sesuai dengan jadwal dan kesediaan Anda. Namun dalam kasus seperti berikut, pengiriman produk Anda akan melebihi dari 7 hari kerja.

Dapatkah saya mengembalikan produk yang sudah saya beli dan mengambil uang untuk produk tersebut dari partner logistik yang mengantar produk?

Kami mohon maaf karena saat ini kami tidak memiliki fasilitas untuk mengembalikan uang Anda dalam bentuk tunai, kami akan mengembalikannya dalam bentuk kredit toko yang dapat Anda gunakan di transaksi selanjutnya. Jika Anda merasa tidak puas dengan produk yang Anda terima, Anda dimohon untuk mengikuti prosedur pengembalian produk melalui website kami atau dapat langsung menghubungi tim customer service kami di support@garymanindonesia.com

Produk yang saya beli belum tiba dari jadwal estimasi pengiriman produk, apakah yang dapat saya lakukan?

Mohon menunggu hingga 7 hari kerja untuk pengiriman terhitung dari hari Anda menerima konfirmasi pesanan. Status pesanan dapat Anda lihat di akun mrmerchandise.co.id Anda. Jika Anda belum menerima update, silakan menghubungi tim customer service kami.

Bagaimana cara mengubah alamat pengiriman setelah pesanan saya dikonfirmasi?

Anda dapat merubah alamat pengiriman jika pesanan Anda masih dalam status “Order Confirmed”, “In Process” atau “Ready to Ship” dengan cara menghubungi tim customer service kami yang akan dengan senang hati membantu Anda melakukan perubahan ke alamat pengiriman yang Anda inginkan.

4. Pengembalian

Apa saja kebijakan mrmerchandise.co.id mengenai pengembalian dan penukaran produk?

Jika kondisi produk tersebut dalam kondisi baik dan tidak mengalami kerusakan. Maka Anda dapat melakukan pengembalian dan penukaran produk selama tidak melebihi 14 hari dari hari kami mengantarkan produk.

Bagaimana caranya untuk mengembalikan produk?

Untuk mengembalikan produk, Anda dapat mengisi formulir “Returning” yang terdapat di website kami, kemukakan alasan Anda mengenai pengembalian produk serta lampirkan 2 buah foto agar tim kami dan Seller dapat menganalisa kondisi produk tersebut. Kami akan memproses dan menganalisa kondisi produk tersebut dalam jangka waktu 2 x 24 jam kerja. Setelah itu, kami akan menghubungi Anda untuk mengatur jadwal pengambilan produk. Jadwal pengambilan produk akan dilakukan maksimal 7 hari setelah kami mengkonfirmasikan kepada Anda mengenai hasil analisa produk yang dilakukan oleh pihak Seller dan tim kami.

Apa yang terjadi jika saya berubah pikiran dan memutuskan untuk membatalkan pesanan saya?

Jika Anda berubah pikiran atas produk yang sudah Anda beli, Fabelio akan memberikan  kemudahan untuk Anda menukarkan produk yang Anda beli dengan syarat dan ketentuan berikut: 

  • Permintaan pengembalian/pembatalan pesanan dapat dilakukan jika tidak melebihi jangka waktu 14 hari.

  • Kami akan berkoordinasi dengan Seller kami untuk mengembalikan 100% uang Anda jika status order Anda masih menunjukkan “Order Confirmed” atau “In Process” dan produk belum terkirim ke alamat Anda.

  • Jika status order Anda sudah menunjukan “Ready to Ship”, “Shipped” atau “Delivered”, jangan khawatir karena kami tetap menerima pembatalan pesanan Anda tetapi akan mengembalikannya dalam bentuk kredit toko hingga jangka waktu tidak lebih dari 14 hari semenjak produk Anda terima.

Jika produk sudah Anda terima dan Anda berubah pikiran dalam waktu 14 hari setelah produk diterima, Anda dapat mengajukan permintaan pembatalan pesanan dengan mengirimkan email kepada tim customer service kami di support@garymanindonesia.com. Tim customer service kami akan dengan senang hati membantu Anda memproses pembatalan tersebut. 


Apakah yang harus saya lakukan jika produk yang saya terima dalam keadaan rusak?

Jika produk yang Anda terima dalam keadaan rusak, mohon informasikan kepada tim customer service kami. Jika kerusakan teknis terjadi sebelum 14 hari setelah produk diterima maka diharapkan Anda segera menghubungi kami untuk proses selanjutnya. Jika produk tersebut dapat diperbaiki, maka kami dapat memperbaiki bebas biaya untuk Anda. Jika kerusakan teknis produk Anda besar dan kami tidak dapat memperbaiki di dalam rumah Anda, maka kami akan berkoordinasi dengan Seller kami untuk memproses pengembalian produk tersebut dan memperbaikinya. Setelah produk Anda diperbaiki, partner logistik kami akan mengantar kembali produk tersebut.

Produk yang saya terima tidak lengkap, apakah yang harus saya lakukan?

Jika pesanan yang Anda terima belum lengkap, mohon informasikan kepada tim partner logistik kami mengenai hal tersebut. Jika Anda menyadarinya setelah tim partner logistik kami meninggalkan tempat Anda, maka segera menghubungi tim customer service kami melalui telepon atau dengan mengirimkan email ke support@garymanindonesia.com sehingga kekurangan produk akan segera diproses oleh tim customer service beserta Seller kami agar dikirimkan alamat Anda.

Saya menerima produk yang tidak saya pesan, apakah yang harus saya lakukan?

Jika Anda menerima produk yang tidak Anda pesan, maka Anda dimohon untuk segera menginformasikan mengenai hal ini kepada tim partner logistik kami. Jika Anda menyadarinya setelah tim partner logistik kami meninggalkan tempat Anda, maka segera menghubungi tim customer service kami di melalui telepon atau dengan mengirimkan email ke hello@fabelio.com.

Siapakah yang akan membayar biaya pengiriman jika saya ingin mengembalikan produk yang telah dibeli?

Seluruh proses pengembalian di mrmerchandise.co.id adalah bebas dari biaya. Kami tidak akan membebankan biaya tersebut kepada pelanggan selama seluruh proses untuk mengembalikan produk telah mengikuti prosedur yang sudah ditentukan dan tidak melebihi jangka waktu 14 hari dari hari produk diterima.

Apakah mrmerchandise.co.id memiliki kriteria tertentu untuk kondisi produk yang dapat dikembalikan?

Kriteria pengembalian kondisi produk adalah produk berada dalam kondisi yang sama seperti pada saat produk diterima oleh Anda. Partner logistik kami akan meminta Anda mengisi formulir serupa dengan formulir yang Anda isi pada saat menerima produk tersebut.

Dapatkah saya mengembalikan produk yang ditemukan rusak pada saat setelah pemakaian?

Kami akan melakukan analisa terhadap kerusakan barang tersebut, apabila kerusakan disebabkan oleh kecacatan dalam proses manufaktur maka kami akan melakukan tindakan berikut:

  1. Jika kerusakan yang disebabkan oleh kecacatan dalam proses manufaktur terjadi dalam kurun waktu tidak lebih dari 14 hari sejak Anda menerima barang, maka costumer service kami berkoordinasi dengan pihak Seller untuk menggantinya dengan produk yang baru.

  2. Jika terjadi kerusakan yang disebabkan oleh kecacatan dalam proses manufaktur dalam kurun waktu yang ditentukan oleh Seller kami, maka kami akan berkoordinasi dengan pihak Seller untuk memproses pengembalian produk tanpa biaya tambahan.